Friday, January 8, 2016

Ahok Tuduh Kontraktor Biang Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengeluhkan kinerja buruk para kontraktor pemenang lelang pekerjaan umum di Jakarta. Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, kinerja buruk para kontraktor sedikit banyak berkontribusi terhadap kondisi banjir yang masih terjadi di beberapa titik di Jakarta pada musim hujan saat ini.

Padahal, Ahok mengatakan, kunci utama penanganan masalah banjir di Jakarta adalah terhubungnya seluruh saluran air. Maka dari itulah, Ahok mengatakan, ia memberi instruksi khusus kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Tata Air DKI untuk menjaga kebersihan dari saluran air.

Hal lain yang harus dilakukan untuk semakin menekan kondisi banjir di tengah upaya pembangunan infrastruktur besar penanganan banjir adalah memastikan kebersihan setiap saluran air yang ada. "Jadi di Jakarta ini, intinya untuk cegah banjir itu adalah bagaimana supaya semua saluran saling terhubung. Makanya saya minta Dinas Tata Air untuk terus keruk saja (saat ada penghambat saluran)," ujar Ahok.

selengkapnya : http://metro.news.viva.co.id/news/read/718533-ahok-tuduh-kontraktor-biang-banjir-jakarta

No comments:

Post a Comment


kerja di rumah