Monday, February 9, 2015

Tips Agar Tetap Bisa Travelling Selama Banjir

-Ketahui titik-titik rawan banjir. Mulai dengan mengumpulkan informasi yang bisa membantu anda membuat rencana perjalanan. Tidak cuma di rumah, anda juga bisa mengetahui perkembangan banjir sepanjang perjalanan dengan membaca koran atau media online. Update terus diri anda dengan informasi terbaru sehingga anda tahu harus ke mana dan lewat mana.

-Siapkan peralatan anti air. Satu hal yang harus diingat sebelum travelling ke destinasi yang terkena banjir adalah menyiapkan peralatan anti air atau waterproof. Peralatan tersebut dapat berupa tas atau pun kantong plastik. Peralatan ini akan berguna untuk melindungi gadget anda dari cipratan air. Anda pasti tidak mau gadget jadi rusak kan?

-Bawa barang sesuai kebutuhan. Jika travelling ke destinasi yang terkena banjir, maka bawalah barang yang sesuai kebutuhan. Misalnya, siapkan baju atau celana cadangan untuk jaga-jaga. Selain itu, jangan membawa gadget berlebih. Cukup bawa kamera atau handphone. Dengan begini anda bisa lebih tenang tanpa perlu takut gadget anda tercebur ke air banjir.

-Pakai baju yang praktis. Celana jeans atau sepatu kurang cocok untuk travelling ke destinasi yang terendam banjir. Siapkan kostum yang praktis agar memudahkan anda saat melewati genangan air. Pakai celana cargo yang bisa bikin anda bergerak leluasa. Jangan lupa juga bawa sendal jepit.

-Cari alternatif destinasi lain. Jika akses atau destinasi yang anda tuju sudah terendam air mencapai paha orang dewasa, sebaiknya anda mencari alternatif lain. Jangan paksa kan diri untuk datang ke tempat yang menjadi titik rawan banjir. Pilih jalur lain yang lebih mudah dituju.

Semoga dapat membantu..

source :
http://www.traxonsky.com/tips-agar-tetap-bisa-travelling-selama-banjir/

No comments:

Post a Comment


kerja di rumah